Rabu, 13 November 2019

ALPACA

"Alpaca, Hewan Lucu Dengan Bulu Termahal"

Alpaca adalah hewan yang berasal dari Amerika Selatan yang juga berkerabat dekat dengan unta dan llama. Memiliki kelebihan pada bulunya yang lebat dan indah, bulu ini berguna untuk melindungi tubuh dari dinginnya cuaca  musim dingin. Sehingga membuat manusia tertarik untuk mengolahnya menjadi kain pakaian musim dingin.Kain yang berasal dari bulu alpaca disebut sebagai Vicuna. Kain jenis ini lebih baik dari kasmir atau bulu domba biasa. Karena saat ditenun serat bulu alpaca sangat tebal dan mampu melindungi kulit dari cuaca dingin yang ekstrem.Beruntung Lanang Indonesia mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke The Lavender Farm, salah satu peternakan privat di New Zealand yang memiliki banyak hewan ternak termasuk si alpaca ini sendiri.
Fisik alpaca sendiri sangat mirip dengan llama, berleher panjang, berbulu tebal dan mudah dijinakkan. Satu-satunya perbedaan alpaca dan llama adalah kebiasaan meludahnya. Ludah alpaca tidak memiliki efek serius seperti ludah llama yang bisa membuat mata menjadi buta.
Alpaca di New Zealand dikembangan memang untuk diambil bulunya. Ini merupakan komoditi yang mendatangkan devisa sangat besar bagi negara tersebut. Hewan ini berkembang biak dengan sangat baik dan diternakkan secara serius agar kualitas bulunya tetap terjaga.

0 komentar:

Posting Komentar